Babinsa Lamno Ikut Bantu Panen Padi

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Dedi Prananta membantu anggota kelompok tani ( Poktan ) Lhok Mancang memanen padi di Desa Lhuet KEcamtan Jaya, Aceh Jaya, Sabtu (23/3/19).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Serda Dedi Pranata ini merupakan upaya untuk mewujudkan  swasembada pangan yang digagas oleh pemerintah.

Di lokasi Serda Dedi tampak turun langsung ke tengah sawah, dirinya bersama para petani memotong padi dengan cara manual. Meski cuaca panas namun tidak menyurutkan semangat mereka.

“ Saya hari ini turun ke sawah membantu kelompok tani ( Poktan ) Gunung Mancang memanen padi. Luas lahannya sekitar 1,2 hektar. Kita memotong padi dengan cara manual, “ kata Serda Dedi Pranata.

Bagi Serda Dedi aktifitas seperti ini selain untuk meringankan beban pekerjaan petani juga menjadi ajang silaturahmi dengan warga binaannya. Pada kesempatan ini dirinya akan membuka komunikasi kepada setiap warga binaannya sehingga terjalin hubungan  yang baik dari waktu ke waktu.

“ Kegiatan seperti ini juga menjadi ajang silaturahmi dengan warga binaan. Kita selalu membukan komunikasi dengan seluruh warga. Selain dapat membantu warga kita juga harus mempererat jalinan silaturahmi, “ ujar Serda Dedi.

Terpisah Komandan Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Mulyadi mengatakan bahwa pihaknya selalu memberikan pendampingan kepada para petani agar penghasilan mereka terus membaik dari waktu ke waktu. Dirinya juga mengharapkan kepada para petani agar selalu semangat dalam bekerja.

“ Kita akan selalu memberikan pendampingan, ini merupakan tugas kita. Kita berupaya untuk meningkatkan penghasilan para petani. Kita semua harus menjaga semangat dalam bertani, “ tutupnya.