Kodim 0102/ Pidie Tingkatkan Kemampuan Babinsa Melaksanakan Tugas Binter

Oleh

Pidie - Dalam rangka meningkpatkan Profesionalisme Prajurit Babinsa seiring dengan tingginya dinamika kehidupan masyarakat, Komando Distrik Militer 0102/ Pidie melalui Koramil 04/ Pidie menyelenggarakan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Terpusat Jajaran Korem 011/ Lilawangsa TA 2019.

Dengan mengusung tema " Melalui Kegiatan Pendayaan Koramil Model, Kita Tingkatkan Profesionalisme Aparat Komando Kewilayahan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD " bertempat di Aula Salimuddin Makodim Jln. Prof A. Majid Ibrahim Sigli. Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE membuka secara resmi kegiatan tersebut. Senin (25/03/19).

Dalam sambutannya Dandim 0102/ Pidie mengatakan selamat datang kepada para peserta pendayagunaan Koramil model dari Kodim jajaran Korem 011/ Lilawangsa. Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model merupakan perintah dari Komando Atas sekaligus sebagai sarana peningkatan kemampuan bagi personel kewilayahan dengan memberikan visualisasi pelaksanaan tugas binter secara aplikatif melalui penunjukan salah satu koramil model sebagai wahana percontohan.

Pemberdayaan Koramil model di fokuskan kepada peningkatan sumber daya manusia Apkowil, Khususnya kepada Babinsa yang sudah lama bertugas di Koramil maupun personil baru satuan teritorial yang akan diarahkan menjadi seorang babinsa.

Situasi saat ini perkembangan ilmu dan teknologi sedikit banyak telah mempengaruhi peradaban kehidupan masyarakat, dimana saat ini masyarakat semakin maju dan kritis setiap menyikapi permasalahan.

Perkembangan Ilmu dan teknologi serta tingginya dinamika dimasyarakat tersebut menuntut Babinsa harus peka, tajam dalam mengantisipasi serta cepat mengambil langkah langkah untuk menghadapi perkembangan situasi di wilayah binaan masing – masing.

Mengakhiri sambutannya Dandim menekankan supaya para peserta dapat lebih bersemangat mengikuti kegiatan dan mampu menyerap ilmu - ilmu yang di sampaikan, sehingga tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut dapat tercapai dengan baik,  yaitu terwujudnya personel Babinsa yang profesional, memiliki kemampuan teritorial dan mampu melaksanakan tugas-tugas Binter sesuai tantangan kondisi sosial yang dihadapi di wilayah Kodim masing-masing, serta memiliki semangat juang tinggi dalam usaha mewujudkan kepentingan bangsa dan menjaga kedaulatan negara

Latihan pembekalan akan dilaksanakan selama 5 hari dimulai tanggal 25 sampai 29 Maret 2019, dan diikuti sebanyak 130 Babinsa Kodim jajaran Korem 011 / Lilawangsa yang terdiri dari, 63 Personel dari Kodim 0102/Pidie,  10 Personel Kodim 0111/ Bireuen,  10 Personel Kodim 0103/Aceh Utara,  10 Personel Kodim 0104/ Aceh Timur, 10 Personel Kodim 0106/ Aceh Tengah, 7 Personel Kodim 0108/ Anggara. 5 Personel Kodim 0117/Aceh Tamiang dan 10 Personel dari Kodim 0101/ BS.

Komentar

Loading...