Babinsa Kunjungi TK Pembina Negeri Calang

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Gunawan Sigit  berkunjung ke sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Pembinan Negeri Calang yang berada di Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa ( 26/3/19 ).

Pada kunjungannya kali ini  Sertu Sigit berkesempatan memberikan materi wawasan kebangsaan ( Wasbang ) serta ikut mengajar para murid TK.

Sertu Sigit mengatakan bahwa kehadirannya di TK Pembina Calang merupakan bentuk kepedulian Koramil 04/Calang terhadap dunia pendidikan. Dirinya berharap kehadiran TNI di sekolah TK tersebut akan dapat memotivasi para murid sehingga akan lebih bersemangat dalam belajar.

“ Kehadiran kita disini adalah bentuk kepedulian kita terhadap dunia pendidikan, kita berharap dengan kegiatan seperti ini akan dapat memotivasi para murid TK sehingga mereka lebih semangat dalam belajar, “ kata Sertu Sigit.

Terkait pemberian materi wawasan kebangsaan ( Wasbang )   Sertu Sigit menjelaskan bahwa hal tersebut sangat perlu diketahui oleh para generasi muda sehingga mereka akan lebih mengenal Indonesia seutuhnya dan meningkatkan jiwa nasionalismenya.

“ Meski mereka masih sekolah TK tapi pemberian materi wawasan kebangsaan ( Wasbang ) sangat perlu dilakukan kepada para generasi muda. Mereka adalah masa depan kita dan harus mengenal Indonesia seutuhnya sehingga jiwa nasionalisme tertanam di dada sejak usia dini, “ ungkapnya.

Sertu Sigit juga mengungkapkan akan berkunjung ke sekolah – sekolah di dalam wilayah tugas Koramil 04/Calang untuk memberikan materi wawasan kebangsaan ( Wasbang ).

“ Kita juga akan memberikan materi wawasan kebangsaan ( Wasbang )  kepada siswa di setiap sekolah dalam wilayah tugas kita. Kita akan berkunjung secara bergiliran,” tutupnya.