Cegah Karhutla, Koramil Teunom Lakukan Patroli

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Arief melaksanakan kegiatan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan  ( Karhutla ) di Desa Kubu Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Rabu (10/4/19).

Kegiatan patroli Karhutla ini sendiri sudah menjadi rutinitas Koramil 06/Teunom untuk memastikan bahwa wilayah tugasnya benar – benar bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

“ Hari ini saya melaksanakan patroli Karhutla di desa Kubu Kecamatan Teunom. Kita ingin memastikan bahwa di daerah ini tidak ada kebakaran hutan dan lahan, “ kata Serda Arief.

Serda Arief juga menyampaikan bahwa jalur patroli meliputi daerah perkebunan dan pertanian warga serta lokasi yang rawan terjadi pembakaran lahan. Selain memantau kondisi sekitar dirinya juga melakukan sosialisasi kepada warga terkait larangan membakar hutan dan lahan.

“ Di sepanjang jalur patroli juga kita melakukan sosialisasi kepada warga agar berpartisipasi untuk mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan, salah satu yang kita tekankan adalah agar warga tidak membuka lahan dengan cara di bakar, “ tambah Serda Arief.

Sementara itu secara terpisah Danramil 06/Teunom Kapten Inf Abdul Gani Kasim mengatakan bahwa sejak adanya kegiatan patroli Karhutla yang rutin dilaksanakan peristiwa kebakaran hutan dan lahan sudah dapat dikendalikan di wilayah Koramil 06/Teunom.

“ Sejak kita rutin mengadakan patroli Karhutla sudah tidak pernah lagi terjadi kebakaran hutan dan lahan. Kedepan kita akan terus melakukan patroli dan sosialisasi kepada warga, “ tutup Danramil.

Komentar

Loading...