Kodim Aceh Selatan Peringati Isra Mi’raj 1440 H Tahun 2019

Oleh

Aceh Selatan - Kodim 0107/Aceh Selatan memperingati Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H Tahun 2019 yang berlangsung di Aula Makodim Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu Malam (10/04/2019).

Dalam Isra' Mi'raj kali ini mengangkat tema "KITA IMPLEMENTASIKAN NILAI-NILAI SHOLAT DALAM KEHIDUPAN PRAJURIT DAN PNS TNI AD DALAM RANGKA MENJAGA KEUTUHAN NKRI".

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB, turut berhadir Para Perwira Staf Kodim, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXIX Dim 0107/Aceh Selatan Ny. Nisa Sulistiya Herlambang HB beserta Anggotanya, dan seluruh Prajurit dan PNS yang berada di Asrama Kodim.

Dalam sambutannya, Dandim 0107/Aceh Selatan mengatakan dalam memperingati Isra' dan Mi'raj ialah kegiatan yang semata-mata untuk meningkatkan iman dan Taqwa kepada Allah SWT dan dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT agar  lebih baik menjalankan perintahNya

"Harapan saya kepada seluruh Prajurit dan PNS serta ibu-ibu Persit yang hadir semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan kita, sehingga kita dapat mengamalkan sesuai dengan tuntutan Nabi Muhammad SAW" tutur Dandim

Uraian ceramah Isra' dan Mi'raj yang disampaikan oleh ustad Rusdi Kurnia, MPd, sejarah Nabi Muhammad SAW patutlah diingat dimana perjalanan Nabi satu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan  perjalanan Nabi dari Bumi menuju Sidratul Muntaha.

"Peristiwa isra' dan mi'raj adala peristiwa yang diluar nalar manusia dimana perjalanan hanya dilaksanakan selama 1/2 malam, dalam perjalanan ini Nabi Muhammad SAW ditemani oleh malaikat jibril dan menggunakan kendaraan yang dinamakan Buraq" ucap Ustaz

Lebih lanjut Ustaz Rusdi menguraikan dalam peristiwa tersebut terjadi suatu yang sangat penting mengenai perintah untuk beribadah kepada ALLAH SWT, yang dimana terjadi  percakapan antara Hamba dengan penciptaNya untuk mewajibkan kepada Umat melaksanakan Ibadah Shalat Lima (5) waktu dalam sehari semalam.

Tema yang diusung dalam peringatan Isra' dan Mi'raj kali ini menurut Ustaz Rusdi sangatlah bagus untuk diaplikasikan dalam berkehidupan sehari-sehari, yang mana nilai-nilai Sholat suatu wadah untuk menjadikan seseorang menjadi sabar dan mencerminkan kebersihan hati.

"Kegiatan isra' dan mi'raj ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa prajurit dan keluarga besar Kodim aceh selatan, dengan kuatnya ibadah seorang muslim maka nilai-nilai sholat dapat diimplementasikan dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI-AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI".  Tutup Ustaz Rusdi dengan diakhiri dengan Do'a.

Komentar

Loading...