Kodim Pidie Bersama Masyarakat Membuat Demplot Tanaman Keras

Oleh

Pidie - Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mengurangi efek rumah kaca dan pemanasan global melalui kegiatan penghijauan, Komando Distrik Militer 0102/ Pidie berkerjasama dengan masyarakat melakukan demplot pembibitan tanaman. Kamis  (11/04/2019).

Kegiatan demplot pembibitan tanaman tersebut dilakukan di Gampong Pukat Kecamatan Pidie berkerjasama dengan masyarakat, adapun jenis tanaman yang di semai merupakan tanaman pohon keras diantaranya pohon cemara, pohon sengon, Pohon Jeruk nipis, dan Pohon Alpukat.

Pasiter Kodim 0102/ Pidie Kapten Inf Dwi Santosa saat melakukan pengecekan kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, demplot pembibitan tersebut merupakan salah satu upaya dan kepedulian Kodim 0102/ Pidie dalam menjaga keseimbangan alam.

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini sudah banyak hutan - hutan yang gundul,  hal tersebut menyebabkan bila terjadi hujan di daerah pegunungan mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor, serta saat ini sudah kita rasakan suhu yang semakin panas kita rasakan.

Melalui kegiatan pembibitan tanaman dan penghijauan yang beberapa waktu telah kita lakukan, Kodim Pidie mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menanami lahan yang gundul demi mensukseskan program pemerintah mengurangi pemanasan Dunia.

Komentar

Loading...