Menjaga Kesehatan, Korem 012/TU Gelar Sosialisasi Prilaku Hidup Sehat

Meulaboh – Komando Resor Militer (Korem) 012/TU bekerja sama dengan Detasemen Kesehatan Wilayah melaksanakan penyuluhan tentang kesehatan bagi prajurit, PNS dan keluarganya di aula Makorem, Kamis (11/04/19).

Diketahui Sosialisasi tersebut ย dibuka oleh Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E. serta diikuti oleh personel dan ibu Persit Korem 012/TU.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan Melalui kegiatan ini sangat penting bagi kita semuanya, karena fakta dan berdasarkan data yang kita terima banyak sekali prajurit-prajurit kita yang sakit dan meninggal karena faktor kesehatan yang tidak baik seperti jantung, stroke, hipertensi dan lain-lain.

“Mulai sekarang saya akan mencanangkan prilaku hidup sehat bagi kita semua, apalagi yang selalu saya dengar buat prajurit untuk masa pensiunnya sudah mencapai usia 58 tahun, artinya masa berdinas kita yang cukup panjang. Kita diberikan kesempatan untuk berdinas sampai usia 58 tahun diharapkan usia tersebut masi produktif dan aktif untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan”, harap Danrem.

Bagaimana kita mengatur ritme pola makan untuk kita hidup sehat dan disamping itu untuk hidup sehat aktifitas olahraga kita harus dilaksanakan secara rutin dan teratur sesuai dengan kemampuan kita.

Dalam kegiatan penyuluhan kesehatan kali ini, materi yang diberikan oleh Kapten Ckm dr. Endy Sugiyanto, Sp. An dari Denkesyah IM 04.02 Meulaboh yaitu tentang Prilaku Hidup Sehat. โ€œPrilaku hidup sehat ini sangat penting kita sosialisasikan karena saat ini tengah ngetrennya pergeseran dari penyakit menular ke penyakit yang tidak menular seperti jantung, tekanan darah tinggi, Diabetes, stroke, stress, sehingga kami ingin mengajak agar bisa melakukan prilaku hidup sehat,” terang dr. Endy dalam paparannya.

Lanjut dr. Endy Sugiyanto, Sp. An menjelaskan, penyakit yang tidak menular tapi sering menyerang manusia dewasa, seperti jantung, tekanan darah tinggi atau mudah stres itu diakibatkan datangnya dari berbagai pengaruh lingkungan, bahkan disemua masing-masing bidang kerja manusia.

Dengan adanya penyuluhan kesehatan seperti ini, dapat membuat prajurit, PNS dan Persit KCK khususnya jajaran Korem 012/TU lebih sadar akan pentingnya pola kehidupan yang sehat, โ€œpungkasnya.