Ratusan Prajurit Kodim 0106/Ateng Tingkatkan Kemampuan Fisik

Oleh

Takengon - Ratusan Prajurit Kodim 0106/Ateng baik Bintara maupun Tamtama melaksanakan test Kesegaran Jasmani ( Garjas ) periodik I Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Tim Jasrem 011/ Lilawangsa, bertempat di Lapangan Musara Alun Jln. Yos Sudarso Kp. Blangkolak II Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, Kamis ( 11/04/19 ) Pagi.

Menurut Pasi Operasi Kodim Ateng Kapten Inf Usep Haerudin Nurwaji, kegiatan tersebut dilaksanakan selama Tiga hari, terhitung tanggal 09 Maret sampai dengan hari ini terakhir yaitu 11 Maret, adapun materinya meliputi test kesegaran "A" yaitu lari 12 menit dan test kesegaran "B" yaitu pull up, sit up, push up selama 1 menit, shuttle run, lunges serta renang militer dasar dengan jarak 50 M.

Di tempat berbeda Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo mengatakan, test kesegaran jasmani ini merupakan program rutin yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD, selanjutnya dalam pelaksanaannya harus dengan sungguh-sungguh, sesuaikan dengan ketentuan yang berlaku serta perhatikan faktor keamanan agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dandim berharap,  melalui tes samapta periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap enam bulan sekali dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin komplek sehingga dituntut prajurit yang profesional dan memiliki fisik yang tetap prima, oleh karena itu dibutuhkan pembinaan fisik secara rutin.

Komentar

Loading...