Jalin Silaturahmi Koramil 04/Peudada Bersama Warga Manunggal Subuh

Bireuen- Personil Koramil 04/Peudada jajaran Kodim 0111/Bireuen yang di pimpin langsung oleh Danramil 04/Peudada Kapten Inf Ruslan bersama warga melaksanakan shalat subuh berjama’ah Bertempat di Mesjid Baitunnur Desa Meunasah Baroh Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, Kamis (11/04).

Tujuan manunggal shalat subuh ini sangat bermakna, salah satunya adalah membentuk karakter manusia yang islami dan bersyariat. Saat ini kehidupan masyarakat terutama pemuda/i banyak yang tidak sesuai dengan tuntunan dan syariat agama. Kehidupan agama hanya diorientasikan pada akhirat saja dan agama cenderung diabaikan. Akhlak/prilaku masyarakat yang tidak mau menghargai agama sebagai panutan dan terkesan agama hanya sebagai simbolis belaka.

Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat dan sebagai bentuk komunikasi sosial (Komsos) TNI dan rakyat agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta keamanan dan ketentraman masyarakat.

Danramil 04/Peudada menjelaskan,kegiatan manunggal shalat subuh ini merupakan program dari Ko-atas yang harus dilaksanakan. Semata-mata untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang menjadi salah satu modal dasar prajurit dalam melaksanakan tugas, serta untuk menuju masyarakat yang hebat, santun, islami dan bermartabat.

“Dengan adanya manunggal shalat subuh ini, selain dapat meningkatkan ukhuwah sesama muslim, juga sebagai sarana menjalin silaturahmi, sehingga kemanunggalan antara TNI dan rakyat dapat terwujud dan terjaga dengan baik.” Ujar Danramil 04/Peudada.