Pangdam IM Kunker ke Yonif RK 111/KB

Oleh

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indriatmoko siang ini melaksanakan kunjungan kerja (kunker) resmi di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Kabupaten Aceh Tamiang. Jum’at (12/4/2019).

Dalam kegiatan tersebut Pangdam didampingi oleh Kapaldam IM Kolonel Cpl Nur Budi Asmara, S.E. beserta Aster Kasdam IM Kolonel Inf Inf Mahesa Fitriadi, S.A.P., dan disambut langsung oleh Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Dandim 0117/Atam, Letkol Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M.I. Pol, serta ratusan prajurit Raider Khusus 111, Kodim 0104/Atim dan Kodim 0117/Atam.

Pengarahan Pangdam di depan prajurit Raider Khusus 111, Kodim 0104/Atim dan Kodim 0117/Atam menyampaikan untuk para prajurit untuk menekankan pentingnya netralitas TNI.

“Perlu diketahui prajurit sekalian, bahwa netralitas TNI tidak bisa di tawar lagi dalam menghadapi Pemilu tahun 2019”. Tegas Pangdam.

Lanjut Pangdam,  prajurit harus bisa mencerna berbagai macam bentuk berita yang belum tahu kebenarannya atau yang kita sebut hoax, berita hoax harus di tangkal kalau tidak di tangkal maka akan berakibat timbulnya konflik nasional.

“Oleh sebab itu kita sebagai prajurit TNI juga berperan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi”. Ungkap Pangdam.

“TNI adalah milik rakyat, prajurit harus punya etika baik dengan masyarakat serta humanis, harus bisa menjadi contoh tauladan di tengah-tengah masyarakat”.

“ Tingkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri , TNI-Polri menjamin jalannya pemilu 2019 berjalan aman, saya selaku Pangdam IM berterima kasih kepada seluruh prajurit karena TNI masih menjadi instansi yang terbaik di mata masyarakat, oleh sebab itu jaga nama baik TNI”.

“Untuk itu perlu juga prajurit camkan militansi dan profosionalisme TNI harus dipertahankan dan ditingkatkan serta harus di pertangung jawabkan kepada masyarakat”. Pungkas Mayjen TNI Teguh Arief Indriatmoko.

Usai pengarahan tersebut Pangdam melanjutkan dengan penanaman pohon mangga di taman kenangan Mayonif Raider Khusus 111, pengisian/penulisan pesan bagi prajurit serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Komentar

Loading...