Babinsa Koramil 08/Gandapura Bantu Petani Panen Padi

Bireuen- Babinsa Koramil 08/Gandapura Jajaran Kodim 0111/Bireuen, Kopda Kastono melaksanakan pendampingan membantu petani giat panen padi milik Ibu Juwariah di Desa  payakareng, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Jum’at (12/04).

Babinsa  payakareng dengan para petani saling bahu membahu dalam proses kegiatan panen tersebut dan tampak semangat saat memotong tanaman padi di lahan milik Ibu Juwariah dengan luas 15 Rante.

“ Saya tidak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan pendampingan panen padi seperti ini,” ucap Kopda Kastono.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 08/Gandapura Kapten Inf Adi  membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan, Babinsa Koramil 08 Gandapura selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL bersama-sama menjalankan tugas di lapangan sebagai pendamping pertanian.

Pada kesempatan itu Ibu Juwariah menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“ Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan,” ungkapnya.

“Harapannya hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan”. Harap Ibu Juwariah.