Babinsa Koramil Lageun dan Petani Terima Penyuluhan

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto bersama kelompok tani ( Poktan ) Tunas Muda menerima penyuluhan pertanian dari ketua Balai Penyuluh Pertanian ( BPP ) Kecamatan Setia Bakti dan PT Bayer di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Senin (15/4/19).

Penyuluhan ini meliputi tentang cara mencegah hama padi serta cara penanggulangan hama tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di pinggiran persawahan ini diikuti dengan antusias oleh puluhan petani.

“ Hari ini kita mengikuti penyuluah pertanian dari BPP dan PT Bayer. Kita sangat bersyukur karena dengan adanya kegiatan ini sedikit banyak sudah mengetahui tentang cara mencegah dan menanggulangi hama padi, “ kata Sertu Parwoto.

Sertu Parwoto berharap kedepan para petani akan mengaplikasikan pengetahuan ini saat turun ke sawah dengan harapan hama padi yang selama ini menjadi momok bagi petani dapat teratasi.

“ Kita berharap petani dapat menerapkan pengetahuan ini pada saat turun ke sawah sehingga hama dapat ditanggulangi, “ tambah Sertu Parwoto.

Sertu Parowoto juga bertekad akan selalu memberikan pemdapingan kepada petani agar ke depan dapat meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan mereka.

“ Saya akan terus mendampingi petani hingga turun ke sawah. Kita akan berusaha agar pendapatan mereka meningkat dan kesejahteraannya menjadi lebih baik, “ tutupnya.

Komentar

Loading...