Dandim 0118 Subulussalam Tegaskan Prajuritnya Netral

Subulussalam - Komandan Kodim (Dandim) 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag.,M.Tr(Han) meminta kepada seluruh prajuritnya untuk tetap netral dan tidak mempengaruhi masyarakat dalam memilih pada Pemilu 2019.

"Kita sebagai prajurit tetap netral tidak berpihak atau mendukung calon maupun kandidat tertentu. Saya berharap tidak ada prajurit yang ikut campur dan berkomentar untuk mempengaruhi," ujar Letkol Inf Winarko pada acara apel siaga yang berlangsung di lapangan Apel Makodim di Jl.Subulussalam - Sidikalang, Desa Kuta tengah, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalaam. Senin (15/04/19).

Dandim juga menegaskan agar prajuritnya selalu membawa dan melaksanakan tugas sesuai dengan yang tercantum dalam buku pedoman netralitas TNI dan buku aturan pengamanan Pemilu atau Rule Of Engagement (RoE) yang sudah dimiliki oleh setiap prajurit.

Dandim juga mengarahkan prajurit yang akan bertugas membantu pengamanan Pemilu nantinya agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian seperti Bhabinkamtibmas.

"Saat melaksanakan pengamanan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian yaitu Bhabinkamtibmas," tutur Dandim.

Dandim menuturkan bahwa apel siaga yang digelar pada hari ini adalah untuk mengecek kesiapan prajurit dalam rangka pengamanan pemilu yang akan berlangsung tanggal 17 April 2019.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0118 Subulussalam  juga turut berdoa bersama prajuritnya untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan pemilu berjalan dengan aman, damai dan lancar.

Komentar

Loading...