Babinsa Koramil 01/Bireuen Jadi Pembina Upacara di Sekolah MTS

Bireuen- Babinsa Koramil 01/Bireuen melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Mingguan yang jatuh setiap hari senin di MTS  Yayasan Anzanjabil Gampong bukit Teukuh  Kec.Bireuen Kab.Bireuen, Senin (15/04).

Dalam kegiatan Upacara tersebut Ketua Yayasan Azzanjabil Drs Ahtiar Ismail Lc, M.A. memberikan kepercayaan kepada Babinsa Koramil 01/Bireuen Sertu Achmad Hariri sebagai pembina upacara.

Dalam sambutanya Sertu Achmad Hariri menyampaikan kepada para murid bahwa ada beberapa hal positif yang didapatkan dalam melaksanakan Upacara Bendera diantaranya membiasakan disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapi dan menumbuhkan jiwa nasionalisme, Bela Negara dan wawasan kebangsaan.

Dirinya mengajak seluruh murid, agar tetap bersemangat membela Negara sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap kokoh. Apalagi, generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa.

“Kami mengharapkan kepada  siswa untuk selalu  mningkatkan rasa disiplin, hormat menghormati dan rasa nasionalisme. Berkaitan dengan rasa nasionalisme perlunya ditanamkan sejak usia dini sehingga generasi muda tumbuh rasa ikut memiliki dan mempertahankan NKRI,” tambahnya.

Ketua Yayasan Azzanjabil mengucapkan rasa terima Kasih kepada Kodim 0111/Bireuen dalam hal ini Babinsa yang telah meluangkan waktunya menjadi Pembina Upacara dan sekaligus memberi amanat kepada anak didik kami. Besar harapan kami semoga apa yang sudah di sampaiakan oleh Babinsa Sertu Achmad Hariri bisa menjadi bekal ilmu buat anak didik kami dan menjadi pribadi yang disiplin.