Wadanrindam IM Buka Dikjur Tamtama Infanteri Gelombang II TA 2018

Oleh

Banda Aceh - Wakil Komandan Resimen Induk Kodam Iskandar Muda (Wadanrindam IM)  Kolonel Inf Bram Abilowo secara resmi membuka pendidikan kejuruan tamtama infanteri abituren pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang II  TA. 2018, bertempat di  lapangan Dodiklatpur Rindam IM, Gampong Dayah Cot, Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie. Senin (22/4/19).

Amanat tertulis Danpussenif Kodiklat TNI AD yang di bacakan Wadanrindam mengatakan, pendidikan Dikjur  merupakan pendidikan lanjutan dari pendidikan tahap satu yang baru saja selesai dilaksanakan.

Pada pendidikan kejuruan ini, difokuskan pada pembentukan dasar-dasar keprajuritan infanteri, integritas prajurit infanteri yang rela berkorban untuk negara dan bangsa, cinta tanah air serta berjiwa sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI.

Dalam kesempatan tersebut Wadanrindam menegaskan, bahwa prajurit Infanteri memiliki loyalitas yang tinggi di dalam melaksanakan tugas sebagai pelaksana. Mampu bertindak sebagai Garda terdepan TNI AD yang selalu siap kapanpun dimanapun apabila dibutuhkan.

Selain itu, sambungnya prajurit Infanteri harus memiliki mental baja dalam menghadapi tantangan tugas ke depan, tidak mengenal menyerah, patuh pada pimpinan dan memiliki fisik yang prima. Serta berpola hidup sederhana dan berupaya agar bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, satuan serta lingkungan.

“Siapkan diri kalian dengan baik, pendidikan Infanteri ini lebih berat dari pada pendidikan tahap 1 kemarin. Saya yakin kalian dapat melaksanakan pendidikan ini dengan penuh semangat dan tidak kenal menyerah, serap semua ilmu yang diberikan,” tutup Kolonel Inf Bram Abilowo.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0102/Pidie, Kapolres Pidie,  unsur pejabat daerah, alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Komentar

Loading...