Babinsa 02 Simteng Bantu Petani Tanam Padi

Oleh

Simeulue - Dalam rangka pelaksanaan upaya khusus kepada petani dan sebagai upaya mendukung Program Pemerintah di bidang Swasembada Pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kuta Inang Sertu Fakhrul melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani di Blang Kapas Kecamatan Simeulue Cut Kabupaten Simeulue. Selasa (23/04/19).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI - AD khususnya Kodim 0115/Simeulue dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata upaya khusus dilapangan dalam mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Simeulue yang tertuju pada meningkatnya tingkat kesejahteraan petani, sekaligus melaksanakan Instruksi Dandim 0115/Simeulue agar para Babinsa selalu aktif dilapangan guna membantu petani.

Menyadari tugas pendampingan kepada para petani yang diembannya dalam rangka mensukseskan Swasembada Pangan Nasional di wilayah Kodim 0115/Simeulue, maka Babinsa Koramil 02/Simteng turun langsung kesawah guna membantu penanaman padi para petani, dengan tidak merasa canggung meski berpakaian dinas.

Sertu Fakhrul merupakan salah satu anggota Koramil 01/Simteng yang membantu petani menanam padi. Dengan adanya kegiatan ini, akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

Ia juga menerangkan, pendampingan kepada para petani, apalagi saat ini bertepatan dengan masa tanam sudah merupakan tugas rutin seorang Babinsa, kegiatan tersebut untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Khususnya peningkatan Swasembada Pangan yang sudah dicanangkan Pemerintah di wilayah Kabupaten Simeulue.

Komentar

Loading...