Sebelum Ditanam, Babinsa dan Petani Diskusikan Bibit Padi

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Mugi Widodo bersama kelompok tani ( Poktan ) Anugrah melakukan penelitian tentang kualitas bibit padi yang akan ditanam dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan saat bersilaturahmi dengan para petani di Desa Lamtui Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Selasa (23/4/19).

“ Hari ini kita bersama warga sedang berdiskusi tentang kualitas bibit padi yang akan ditanam dalam waktu dekat. Kita bertukar pendapat tentang kelebihan dan kekurangan dari bibit padi yang akan ditanam nanti “ kata Serda Mugi.

Menurut Serda Mugi hal seperti ini sangat perlu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan cara penggunaan bibit padi yang digunakan karena akan mempengaruhi jumlah hasil pada saat panen.

“ Kita dari awal harus menguasai keunggulan dan kelemahan bibit yang digunakan. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan baik pada cara menanam maupun merawatnya. Jangan sampai petani mengalami penurunan hasil panen, “ ujar Serda Mugi Widodo.

Serda Mugi pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa dirinya akan terus memberikan pendampingan kepada para petani dengan harapan akan dapat meningkatkan penghasilan pada saat penen tiba.

“ Sebagai Babinsa saya akan terus berada di tengah para petani untuk memberikan pendampingan. Tujuan kita adalah untuk membantu meningkatkan penghasilan para petani sehingga dapat menyukseskan program swasembada pangan, “ tutup Serda Mugi.