Serda Sigit Bantu Petani Bersihkan Lahan Sawah

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sigit membantu petani membersihkan lahan sawah di Desa Blang Monloung Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Selasa ( 23/4/19).

Di Sawah ini sebelumnya baru saja selesai panen padi dan saat ini sudah ditumbuhi rumput liar yang mulai memanjang.

Pemilik berencana akan mulai mengolah lahan tersebut sehingga harus dilakukan pembersihan sebelum dibajak.

Serda Mugi yang merupakan Babinsa di desa tersebut turun ke lapangan memberikan pendampingan. Ia membantu memotong rumput yang tumbuh di lahan tersebut.

“ Pemilik lahan ini akan kembali mengolahnya, sebelumnya di lokasi ini baru saja panen padi. Dalam waktu dekat akan kembali ditanami padi, “ kata Serda Sigit.

Terlihat Serda Mugi bersama pemilik sawah berada di tengah lahan. Mereka bergantian membersihkan rumput dengan menggunakan mesin.

Serda Mugi mengungkapkan bahwa kehadirannya tersebut bertujuan untuk membantu dan memotivasi petani dengan harapan akan dapat memacu semangat mereka dalam bertani sehingga kelak dapat meningkatkan hasil panennya.

“ Kita hadir untuk membantu dan memberikan motivasi. Tujuannya adalah agar mereka semangat dalam bertani sehingga akan dapat meningkatkan penghasilannya saat panen tiba, “ tutup Serda Sigit.

Komentar

Loading...