Kodim Agara Terima Tim Wasrik Itdam Kodam IM

Oleh

Kutacane - Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini beserta stafnya terima kedatangan kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Kodam (Itdam) Kodam IM yang diketuai oleh Kolonel Kol Inf Santosa,S. Pd didampingi Letkol Inf Drs. Baktiar, Letkol Kav Ezi Zaini,S.Sos, Letkol Inf Amrizal dan Letkol Inf Drs. Wawan H. bertempat di ruang Aula Yudha Makodim 0108/Agara Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara. Rabu (24/04/19).

Pada kesempatan tersebut kegiatan Post dan Current Audit merupakan program dari Itdam IM pada TW-II di wilayah jajaran Kodam Iskandar Muda tahun 2019.

Berbagai kegiatan yang dilakukan berupa pengecekan program kerja di unit-unit yang berada di bawah naungan Kodam IM dan pola pengecekan menggunakan pola pos audit dimana petugas melakukan pemeriksaan terhadap program yang telah dilaksanakan, sedang berjalan dan program yang akan dilaksanakan kedepannya.

Maksut dan tujuan adanya Wasrik ini merupakan suatu badan pengendali pemeriksaan yang dilakukan berupa temuan-temuan yang tidak sesuai agar segera diperbaiki sehingga satuan komando atas dapat mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja telah bekerja melaksanakan program yang dirancang.

Sambutan Ketua Tim Wasrik dari Itdam IM Kol Inf Santosa, S. Pd mengatakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan bagian dari sistem dalam manajemen modern yang berfungsi sebagai sarana pengendalian kegiatan dalam suatu orgas.

Komentar

Loading...