Babinsa Desa Lamsenia Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Oleh

Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Lamsenia Sertu M. Basyir anggota Koramil 19/Leupung mengajak masyarakat khususnya para pemuda desa agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, karena kebersihan merupakan tanggung jawab bersama.

Hal itu disampaikan oleh Sertu M. Basyir dalam kegiatan silaturahmi dengan Tokoh Pemuda di wilayah binaannya bertempat di salah satu kedai kopi di Desa Lamsenia Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar, Kamis (25/04/19).

Ia juga mengatakan, bahwa perlu adanya gerakan kebersamaan peduli lingkungan, supaya linkungan desa tetap bersih, indah dan asri sampai generasi dimasa yang akan datang.

“Lingkungan yang bersih, indah dan asri dapat kita wujudkan dengan melakukan gerakkan bersama peduli lingkungan dan menjaga agar tidak ada yang buang sampah sembarangan,” tuturnya.

Hal lain yang dapat dilakukan yaitu dengan rutin dan berkesinambungan melaksanakan gotong royong massal baik antar masyarakat maupun bersama instansi pemerintahan yang ada di daerah tersebut.

“Dengan begitu, selain kebersihan lingkungan tetap terjaga, ikatan silaturahmi juga menjadi semakin kuat,” imbuh Sertu Basyir.

Komentar

Loading...