Babinsa Koramil 04/Peudad Komsos Dengan Nelayan

Bireuen – Babinsa Koramil 04/Peudad Komsos Dengan Nelayan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para Nelayan Desa Meunasah Pulo, Rabu (08/05).

Seperti diketahui Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (BINTER) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, bersama seluruh komponen bangsa diwilayah binaan, hal ini menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayaan kepada masyarakat.

Hal tersebut terlihat seperti yang dilaksanakan oleh Kopda Aminuddin melaksanakan komsos dengan para Nelayan Desa Meunasah Pulo, kegiatan yang dilaksanakan merupakan program kerja dari Kodim 0111/Bireuen dengan tujuan agar jajaran koramil lebih mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

Hal ini akan berdampak pada terjalinnya komunikasi yang baik diwilayah dan ini juga sebagai ajang silaturrahim dan saling tukar informasi sehingga tercipta suatu kerja sama yang baik dan untuk peduli terhadap perkembangan situasi diwilayah binaan.

Danramil 04/Peudada Kapten Inf. Ruslan Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, yang ada di lapangan maka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, maka Babinsa akan lebih tau permasalahan yang di hadapi masyarakat sehingga apabila terjadi suatu permasalahan cepat di ambil langkah untuk di selesaikan”, tegasnya Danramil.