Sertu Samsul Bahri Himbau Petani Pedomani Jadwal dan Dosis Memupuk

Oleh

Pidie - Konsisten dukung terwujudnya Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 08/ Kembang Tanjong Kodim 0102/ Pidie Sertu Samsul Bahri dampingi salah satu petani warga desa Kandang Kecamatan Kembang Tanjong bapak Husaini melaksanakan pemupukan tanaman padi. Kamis 09/05/2019.

Di sela-sela kegiatan tersebut Sertu Samsul Bahri menghimbau kepada para petani agar dalam melakukan pemupukan disesuaikan dengan jadwal dan dosis sesuai aturan sehingga tujuan dari pemupukan untuk meningkatkan hasil panen yang maksimal dapat tercapai.

Lebihlanjut Sersan Samsul juga menyarankan agar dalam penggunaan pupuk kimia dan penggunaan insektisida di sesuaikan dengan arahan dan petunjuk dari petugas PPL.

Sementara itu Plh Danramil 08/ Kembang Tanjong Kodim 0102/ Pidie Kapten Inf Rusli mengatakan, Dimusim tanam Gadu tahun ini walaupun dibulan ramadhan kegiatan pendampingan terhadap petani sebagai upaya khusus untuk mendorong terwujudnya swasembada pangan tetap dilaksanakan oleh jajaran Babinsa Koramil 08/ Kembang Tanjong khususnya dan Kodim 0102/ Pidie.

Kegiatan pendampingan petani tersebut dilaksanakan tidak hanya bertujuan untuk mendorong terwujudnya swasembada pangan, tetapi melalui kegiatan tersebut para Babinsa juga melaksanakan komunikasi dengan masyarakat yang bertujuan mengedukasi masyarakat bagaimana mencintai negara dan memiliki spirit bela negara sesuai dengan profesinya.

Tentunya sebagai seorang petani wujud mencintai negara dan Spirit Bela Negara yaitu dengan bertani dan menyisihkan beberapa persen hasil panen padinya untuk di jual ke Bulog guna pemenuhan stok pangan sebagai cadangan pangan bila terjadi bencana alam.

Komentar

Loading...