Lathar Raider Yonif RK 111/KB Secara Resmi Ditutup

Tualang Cut-Aceh Tamiang- Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P M.I.Pol selaku Danlat secara resmi menutup latihan pemeliharaan (Lathar) Raider bertempat di lapangan hijau Mayonif Raider Khusus 111. Sabtu (11/05/2019).

Diketahui Latihan tersebut telah dilaksanaan dan diikuti oleh prajurit Yonif RK 111/KB selama empat belas hari dengan materi yang dilatihkan meliputi TPRAG, PKP (pancangan kaki pantai), renang taktis, eksfiltrasi dan infiltrasi, mobilisasi udara (mobud) dengan aksi fast rooping maupun rappelling, serta raid dengan skema penghancuran dan pembebasan tawanan.

Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P M.I.POL ketika menutup latihan tersebut menyampaikan serta mengucapkan terimakasih serta apresiasi atas semangat para prajurit selama menjalankan lathar ini.

“Tidak mudah untuk bisa bertahan megikuti rangkaian latihan dengan waktu yang cenderung lama, tetapi para prajurit menunjukkan kemampuan dengan baik sehingga latihan pemeliharaan bisa berjalan dengan aman, baik dan sukses”. Ungkap Danyon.

“Saya berharap kepada prajurit sekalian agar teknik dan taktik pertempuran yang sudah didapatkan selama latihan ini bisa dijadikan modal untuk lebih meningkatkan kemampun prajurit, sehingga para prajurit bisa menjadi prajurit yang handal serta profesional guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan  tempur jajaran Kodam Iskandar Muda”. Harap Danyon.

“Untuk para penyelenggara dan pelatih kedepan agar bisa lebih berinovasi dalam menyelenggarakan latihan guna kebaikan dan meningkatkan latihan yang bersifat khusus seperti Lathar Raider”. Tegas Danyon.