Kopda Budi Ismoyo Dampingi Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Adakan Pasar Murah

Aceh Selatan – Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kooda Budi Ismoyoย  bersama babinkamtibmas melaksanakan pemantauan pelaksanaan pasar murahย  yang di adakan oleh Pemerintah Daerah Aceh Selatan di halaman kantor Keuchik Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur. Kamis (16/05/2019).

Dalam operasi pasar murah kali ini bersifat untuk umum bagi masyarakat dan tidak ada pembatasan bagi pengunjung untuk membeli barang yang di jual di pasar murah tersebut.

Yang artinya pengunjung bisa membeli barang yang disediakan sebanyak โ€“banyaknya sesuai dengan kemampuannya masing โ€“ masing.

Target operasi pasar tersebut adalah menjual dan melayani masyarakat umum guna menstabilkan harga di pasaran, Operasi pasar dalam bentuk pasar murah oleh Bulog ini adalah dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah stabilitas harga pangan dalam bulan bulan puasaย  1440 H th 2019.

Pelaksanaanya, jelas Saiful, yaitu sistem paket, dengan tujuan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal. Waktu pelaksanaan adalah dari jam 09.00 hingga 15.00 WIB.

โ€œKami harapkan kepada masyarakat dapat memanfaatkan momen pasar murah ini, untuk memnuhi sebahagian kebutuhannya menghadapi idul fitri 1440 H” ujar Kadis

Pasar ini juga dimaksudkan untuk menstabilkan harga bahan pokok pangan yang mana saat bulan puasa yang biasanya harga merangkak naik.

Selanjutnya babinsa menilai “Saya melihatย  dari jumlah pengunjung yang menghadiri pasar murah tersebut yaitu dari kalangan masyarakat sekitar Desa Paya Dapur dan sekitarnya,ย  masyarakat sangat antusias utk berbelanja, terutama minyak goreng yang duluan habis terjual” ujar Kopda Budi

“Kami berharap kepada Pemerintah Daerah Kegiatan pasar murah seperti ini supaya sering dilaksanakan agar kebutuhan 9 bahan pokok dan bahan pangan lainnya yang sudah mulai merangkak naik bisa stabil dan turun kembali dan sedikit banyak akan membuat jera para penimbun barang kebutuhan pokok masyarakat tersebutโ€ ungkapnya.