Sertu Parwoto Bantu Petani Basmi Hama Padi

Oleh

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto membantu Bapak Iskandar membasmi hama ulat pada tanaman padi di Desa Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Kamis (16/5/2019 ).

Padi milik anggota kelompok tani ( Poktan ) Tanoh To tersebut baru berumur 15 hari dan saat ini sudah mulai diserang oleh hama ulat.

Di lokasi terlihat Sertu Parwoto turun langsung ke sawah melakukan penyemprotan untuk membasmi hama ulat tersebut.

“ Padi milik Bapak Iskandar baru berumur 15 hari, hari ini saya membantu melakukan penyemprotan untuk membasmi hama ulatnya, “ kata Sertu Parwoto.

Menurut Sertu Parwoto jika padi ini tidak disemprot secepatnya maka akan menimbulkan kerusakan yang lebih banyak sehingga pertumbuhan padi tidak  normal.

“ Padi ini harus segera di semprot agar tidak rusak lebih parah lagi. Jika dibiarkan maka pertumbuhannya akan terganggu dan bisa menyebabkan gagal panen, “ ungkap Sertu Parwoto.

Sertu Parwoto juga menyampaikan bahwa selaku Babinsa dirinya akan selalu memberikan pendampingan kepada para petani dan akan mencari solusi jika mengalami kendala.

“ Sebagai Babinsa saya akan terus memberikan pendampingan. Jika petani mengalami kendala maka kita akan bersama – sama mencari solusinya. Kita ingin seluruh petani sejahtera, “ tutupnya.

Komentar

Loading...