Babinsa Koramil 06/Peusangan Pantau Harga Sembako Dibulan Ramadhan

Bireuen – Dihadapkan pada bulan puasa seperti sekarang ini, biasanya harga bahan pokok dan bahan lainnya mengalami kenaikan sehingga sedikit banyak akan membawa dampak di kalangan masyarakat yang akhirnya merepotkan para konsumen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kodim 0111/Bireuen melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengadakan  pemantauan dan pengecekan secara langsung ke pasar-pasar tradisional di wilayah Peusangan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 06/Peusangan misalnya, hari ini dia turun ke pasar tradisional untuk memantau harga bahan pokok maupun bahan lainnya dihadapkan pada bulan puasa tahun 1440 H/2019 M.

Adalah Serka Anwar , Bintara Pembina Desa (Babinsa) Keude Matang,  hari ini melaksanakan pemantauan terhadap harga kebutuhan bahan pokok di wilayah binaannya yaitu pasar tradisional Desa Keude Matang Kec. Peusangan Kab.Bireuen.

Sambil bersenda gurau dengan para penjual, Serka Anwar menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng,  telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam serta lainnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. ” Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar Bungkal ini masih stabil, Keude Matang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran, ” kata Serka Anwar.

Dia melakukan pantauan di pasar tersebut  untuk memastikan apakah ada kenaikan harga kebutuhan warga pada bulan puasa kali ini, ” Ini saya lakukan untuk memastikan apakah harga berbagai kebutuhan warga  baik kebutuhan pokok atau yang lainnya mengalami kenaikan. Dan selanjutnya dari hasil yang ada langsung saya laporkan ke komando atas, ” jelasnya.

Pemantauan harga kebutuhan warga terutama bahan pokok disaat seperti bulan puasa ini perlu dilakukan guna mengantisipasi adanya kenaikan harga yang tidak wajar yang mengakibatkan susahnya warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.