TNI dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Badan Jalan

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Koptu Irwan Nasution bersama sejumlah personil TNI dari Kompi E Yonif 116/GS dan masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong di Desa Lhok Bot Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Jumat ( 17/5/19).

Gotong royong yang dimulai sejak pagi hari ini berupa pembersihan badan jalan.

Desa Lhok Bot merupakan salah satu desa terjauh dari kota kecamatan setempat. Jalan menuju desa ini belum sepenuhnya diaspal.

“ Kita hari ini bersama anggota Kompi E Yonif 116/GS bersama masyarakat bergotong royong membersihkan badan jalan desa. Meski sedang berpuasa namun kita semua semangat melaksanakannya, “ kata Koptu Irwan Nasution.

Koptu Irwan Nasution menjelaskan bahwa badan jalan di desa tersebut harus rutin dilakukan pembersihan, jika hal ini tidak dilakukan maka tumbuhan semak belukar akan cepat menutupi badan jalan sehingga menjadi sempit.

“ Kalau tidak dibersihkan secara rutin maka badan jalan akan bertambah sempit karena ditumbuhi semak belukar, “ kata Koptu Irwan Nasution.

Koptu Irwan Nasution juga mengungkapkan bahwa dengan adanya pembersihan jalan ini maka warga yang melintas akan merasa lebih aman terutama saat bepergian pada malam hari.

“ Kalau jalannya bersih maka warga tidak takut lagi saat perjalanan malam hari. Di daerah ini masih banyak binatang seperti babi hutan, ular dan lain sebagainya, “ ungkap Koptu Irwan.

Terkait kegiatan ini Koptu Irwan Nasution berharap agar dilaksanakan dengan rutin agar kebersihan jalan dan lingkungan desa tersebut tetap terjaga.

“ Harapannya kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan secara rutin agar kebersihan tetap terjaga. Ini kita lakukan untuk kepentingan bersama, “ tutupnya.