Bulan Puasa, Babinsa Koramil 03/Kaway XVI Terus Bantu Petani Menanam Padi

Meulaboh, Meski dalam bulan puasa, Babinsa Koramil 03/Kaway XVI Kodim 0105/Abar Serda Sarwono tetap semangat membantu petani menanam padi milik Bapak Zulkifli Desa Tumpok Ladang Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat, Kamis (15/5/19).

Selain untuk mensukseskan swasembada pangan nasional, Serda Sarwono juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya agar manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Serda Sarwono menambahkan, peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat petani para dalam bekerja. Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 03/Kaway XVI dari jajaran Kodim 0105/Abar untuk mensukseskan swasembada pangan.

“Dalam kondisi apapun, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,” tegas Serda Sarwono.

Danramil 03/Kaway XVI Kapten Inf Muhammaddar mengatakan dalam setiap pengarahannya menyampaikan bahwa sebagai komando kewilayahan, akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah yang mencanangkan program swasembada pangan nasional, dengan menerjunkan aparat teritorialnya, khususnya para Babinsa untuk selalu bersama masyarakat petani dalam rangka meningkatkan hasil panen.

“Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraanpun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat, dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” ucap Kapten Inf Muhammaddar.

Menurutnya, kedepan diharapkan ketahanan pangan di Indonesia sudah terwujud, sehingga dimasa yang akan datang Indonesia menjadi negara swasembada pangan yang mumpuni serta tidak perlu lagi mengimpor beras dari negara lain.

“Dengan ketahanan pangan yang kuat maka ketahanan nasional secara otomatis akan semakin kuat dan situasi keamanan juga akan semakin kondusif, karena rakyatnya sejahtera,” tutup Kapten Inf Muhammaddar.