Meski Sedang Puasa, Babinsa Tetap Semangat Bantu Masyarakat Bangun Saluran Air

Oleh

Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Suka Makmur Serda Muandik melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membangun saluran air di Desa Tampok Jeurat Raya Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar, Kamis (23/05/19).

Meskipun dalam kondisi sedang menjalankan ibadah puasa, Serda Muandik tetap semangat membantu membantu masyarakat Desa Tampok Jeurat yang mana desa tersebut merupakan desa binaan Serda Muandik.

Serda Muandik mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Babinsa dalam untuk membantu mengatasi permasalahan sarana dan prasarana yang ada di lingkungan wilayah binaan.

“Kami akan selalu membantu masyarakat setiap kegiatan di wilayah binaan walau sedang berpuasa, karena itu sudah menjadi tanggung jawab Babinsa,” ucapnya.

Terpisah, Komandan Koramil 02/Suka Makmur Mayor Inf Nursasih menuturkan, bahwa kegiatan di desa binaanya ini sebagai pembinaan wilayah dengan budaya gotong royong guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer Perang (OMP) juga turut membantu pemerintah daerah dalam menyejahterakan masyarakat sebagaimana terkandung dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” jelasnya.

Komentar

Loading...