Antara TNI dan Warga Tak Ada Batasnya

Simeuleu – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Teluk Dalam jajaran Kodim 0115/Simeulue Koptu Subana melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Bulu Hadek Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Simeulue.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,Jumat (24/05/19).

Koptu Subana mengatakan sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar melaksanakan komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

โ€œSehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,โ€ terangnya

Bapak Buyung , salah satu warga Desa Bulu Hadek, mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah Desanya. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga, malah dengan ada Bapak Babinsa yang selalu di Desa kami untuk menjaga wilayahnya tetap aman dan terjaga dari pihak-pihak yang ingin melakukan kejahatan di wilayah desa kami ini.