Babinsa Bantu Petani Panen Padi

Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Serda Nur Alamsyah turun langsung ke sawah untuk membantu mendampingi petani memanen padi di Desa Nancala Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue. Jumat, 24/05/2019.

Dengan adanya program pendampingan dari TNI, dimana para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan bimbingan dan penyuluhan bersama dengan Mantri dan penyuluh pertanian kecamatan, sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Pada panen kali ini petani mengalami peningkatan, babinsa akan terus mengawal dan membantu petani, Para Babinsa bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun Babinsa mendampingi sejak mulai pembibitan, pengolahan sawah, penanaman dan pemupukan hingga panen.

Selain itu juga Babinsa juga memberikan sosialisasi kepada kelompok tani tentang cara pengolahan lahan pertanian yang baik, serta memberikan penjelasan pasca panen, Sehingga usai panen para poktan memahami apa yang harus dikerjakan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya.

Upaya yang dilakukan para anggota, merupakan implementasi dari kerja sama antara pimpinan TNI AD dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, hal tersebut wujud implementasi di lapangan oleh para Babinsa dengan melakukan pendampingan secara rutin pada petani sejak dari pengolahan pertanian, perawatan tanaman, hingga membantu petani membantu panen padinya. Pendampaingan para Babinsa ini diharapkan berhasil meningkatkan produktivitas pertanian.