Babinsa Koramil 04/Bdh Laksanakan Komsos Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Aceh Tamiang – Babinsa Koramil 04/Bendahara Kodim 0117/Aceh Tamiang Pelda M. Wahidin, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga dalam rangka memberikan himbauan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, dikarena cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini dapat menyebabkan timbulnya penyakit. Komsos di laksanakan di desa Bandar Baru Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang, Sabtu (25/05/2019).

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Pelda M.Wahidin mengimbau kepada warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan di kawasan desa Bandar Baru.

Pasalnya, dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar khususnya di wilayah desa Bandar Baru Kec. Bendahara.

Lebih lanjut, Pelda M. Wahidin juga meminta kepada seluru masarakat, untuk mengadakan kerjabakti Pasalnya, dengan mengadakan kegiatan tersebut selain dapat menjaga kebersihan, hal tersebut juga dapat menciptakan rasa kebersamaan antar warga dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

Di tempat yang berbeda Danramil 04/Bdh M. Rizal mengatakan tujuan kegiatan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah,” ujarnya.