Babinsa Ramil 05/Idr Bantu Petani Siapkan Lahan Pembibitan Padi

Oleh

Aceh Timur-Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Jamaluddin turun ke sawah bersama petani dalam rangka penyiapan lahan pertanian untuk penyemaian bibit padi milik Ibu Samsiyah anggota kelompok tani Bungong, yang bertempat di Desa Buket Pala, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (26/05/2019).

Jamaluddin mengatakan bahwa, persemaian merupakan hal penting dalam dalam pertanian, termasuk budidaya tanaman padi. Beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman terletak pada persemaian yang di persiapkan yaitu penyiapan lahan semai, jenis tanaman serta varietas tanaman yang tentu harus unggul dan bagus untuk di tanam dan juga dalam segi perawatan, “ungkapnya.

Menurutnya, dalam budidaya padi, benih padi yang bagus atau varietas yang unggul cenderung lebih tahan terhadap hama dan penyakit, pertumbuhan yang bagus, waktu panen lebih singkat dan hasilnya memuaskan atau mencapai hasil yang optimal, “jelasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 05/Idr Kapten Inf Suharno menambahkan bahwa kegiatan tersebut senantiasa dilakukan guna percepatan untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam rangka mendukung swasembada pangan, “ucapnya.

Lebih lanjut, dikatakannya, bahwa pengolahan lahan yang dilakukan Babinsa Ramil 05/Idr Sertu Jamaluddin ini merupakan salah satu bentuk pendampingan kepada Kelompok Tani Bungong desa binaannya, “tandasnya.

Komentar

Loading...