Pembuatan Jambanisasi Wujudkan Hidup Sehat Untuk Warga

Aceh Utara –  Kepedulian TNI bersama rakyat terbukti nyata, realita beragam tindakan konkret teruji di lapangan, dari tentara peduli jamban dan lain sebagainya, manunggal TNI bersama Rakyat memberikan azas yang bermanfaat hal tersebut dilakukan anggota Koramil 15/Mtk Kodim 0103/Aut Serka Haris melaksanakan karya bhakti pembuatan jamban Pak Darman Desa Ie Matang Kec. Matang kuli. Senin (03/06/19).

Danramil 15/Mtk Lettu Inf Nasrudin, memerintahkan Babinsa Serka Haris untuk membantu masyarakat membuatkan jamban di rumah Pak Darman Desa Ie Matang Kec. Matang kuli. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu dengan membuatkan jamban di wilayahnya.

Babinsa Serka Aris mengatakan pembuatan jamban untuk masyarakat kurang mampu sangatlah penting untuk kesehatan warga tersebut karena Buang Air Besar (BAB) sembarangan merupakan sumber penyakit bagi warga.

“Dampak BAB sembarangan sangat buruk bagi kesehatan dan keindahan juga dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit menular,” ungkapnya.

“Tujuan pembanguan jamban tersebut agar masyarakat hidup sehat terhindar dampak buruk bagi lingkungan yang kotor, dan perlu diperhatikan syarat-syarat dalam membuat jamban sehat tersebut seperti, tidak mencemari air, tidak mencemari tanah permukiman, bebas dari serangga, tidak menimbulkan bau dan nyaman digunakan, aman digunakan oleh pemakainya. Pungkas Babinsa.