Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Posramil Darul Hikmah Bantu Petani Siapkan Lahan

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Muhammad Hasan membantu petani Bapak Dedi menyiapakan lahan pembibitan di Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Senin (03/5/3019).

Bapak Dedi merupakan salah satu petani binaan Kopda M. Hasan di desa tersebut dan saat ini berencana akan mulai menanam padi di lahan sawah miliknya ini.

“ Bapak Dedi sudah mulai turun ke sawah. Saat ini saya membantunya menyiapkan lahan untuk menabur bibit yang akan di tanam nantinya, “ kata Kopda M. Hasan.

Di lokasi Kopda Muhammad Hasan terlihat berada di atas lahan yang akan dibuat sebagai lokasi pembibitan. Dengan menggunakan alat cangkul dirinya membantu Bapak Dedi menyiapkan lahan tersebut.

Kehadiran Kopda Muhammmad Hasan ini sendiri merupakan upaya untuk membantu mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

“ Kita turun ke sawah mendampingi para petani dan berharap mereka akan tertolong dan termotivasi dalam bertani. Kehadiran kita ini adalah upaya untuk mewujudkan program sawasembada pangan ( Swapang ) yang di gagas oleh pemerintah, “ tutup Kopda M. Hasan.