Pangdam IM Sholat Idul Fitri Bersama Prajurit dan Masyarakat

Banda Aceh- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko sholat Idul Fitri 1440/H 2019 M bersama prajurit dan PNS Kodam IM serta masyarakat bertempat di lapangan indor Jasdam IM, Neusu Jaya, Baiturrahman, Banda Aceh. Rabu ( 05/06/19).

Idul Fitri 1440 H ini mengangkat tema yaitu, ”
Kita tingkatkan Iman dan taqwa Prajurit Dan PnsTNI AD Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI -AD”.

Pada pelaksanaan sholat Idul Fitri ini bertindak sebagai khatib Dr Samsul Bahri, M.A sedangkan imam yaitu Ustadz Agus Salim.

Khatib Dr. Samsul Bahri, M.A dalam khutbahnya menyampaikan, untuk dapat mempersiapkan generasi masa depan dengan membangun karakter yang baik dengan menjaga Aqidah dan keimanan.

“Hal tersebut dapat diwujudkan dengan melatih ketrampilan dalam membangun manusia yg mencintai Alquran”. Jelas Dr. Samsul Bahri, M.A.

Lanjut Khatib, di era yg penuh kemajuan ini kita harus mampu menjaga diri dan menjaga Aqidah agar kita tidak melenceng dari Akidah , menjaga iman, dan menjauhi Narkoba .

“Karena segala Kejahatan harus di berantas, jika tidak diberantas akan menginpirasi kejahatan lain”. Ungkap Dr. Samsul Bahri, M.A

“Allah SWT tidak menjamin Islam akan tetap tegak di sesuatu daerah, apabila ummat tidak membentengi dari Iman dan menjaga persatuan serta memelihara Aqidah”.

“Sebagai Sebuah bangsa yg beradap dan berkedudukan yg tinggi dimata dunia, bila kita tdak menjaga dengan baik pada suatu saat pasti akan tinggal nama seperti halnya Sejarah Andalusia yg berada negara Spanyol”. Ucap Dr. Samsul Bahri, M.A.

Kemudian Khatib menjelaskan bahwa taqwa adalah ungkapan yg sering kita lafalkan dalam setiap saat, dan pencapaian tertinggi dalam keimanan, sehingga Allah SWT akan melimpahkan keberkahan”.

“Mari kita rayakan momentum Idul Fitri 1440/H, dengan saling memaafkan , jauhi kedengkian,merajut persaudaraan dan persatuan dengan seluruh ummat muslim dan sesama elemen anak bangsa”. Tutup Khatib.

Sholat Idul Fitri 1440 H juga turut dihadiri, para pejabat utama Kodam Im diantaranya, Irdam IM, para Pa Ahli Pangdam IM, Asisten Kasdam IM serta Kabalakdam Iskandar Muda.

Seusai shalat, Pangdam IM bersama prajurit dan masyarakat laksanakan halal bihalal dengan saling bersalaman dan saling bermaafan.