Silaturahmi di Suasana Lebaran, Babinsa Komsos Tentang Kamtibmas

Nagan Raya– Bersama Tokoh Masyarakat  Desa Drien Tujoh, Serda Niril Babinsa Posramil Tripa Makmur melaksanakan silahturahmi dengan masyarakat Desa Drien Tujoh Kecamatan Tripa Makmur. Sabtu (8/6/19).

Suasana yang masih bernuansa lebaran, Serda Niril mengunjungi warganya sekaligus Komsos agar tetap jaga keamanan ketertiban dan kerukunan di lingkungan kelurahan.

 “Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD di lapangan dalam memenangkan dan merebut hati rakyat, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan Komsos yang merupakan salah satu metode Binter,” ujar Serda Niril.

Setiap Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina desa. Didalam melaksanakan pembinaan terdapat tiga aspek yakni geografi, demografi dan kondisi sosial. Ketiga aspek ini harus dikuasai semua Babinsa.

Hal tersebut sebagai upaya, tindakan serta pekerjaan yang harus terus dilakukan oleh setiap Babinsa bersama semua elemen masyarakat diwilayah guna memperat tali silaturahmi juga untuk melaksanakan pengumpulan data teritorial serta koordinasi tentang keamanan, ketertiban serta hal-hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan.