Melalui Komsos, Babinsa Serap Aspirasi dan Permasalahan Warga

Nagan Raya – Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Kopda Rudianto Babinsa Posramil Kuala Pesisir Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan Komsos dengan Masyarakat di Desa Kuala Trang, Selasa (11/06/19).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Kopda Rudianto yang menjabat sebagai Babinsa Desa Kuala Trang Kecamatan Kuala Pesisir, selalu melaksanakan Komsos di wilayah binaannya baik dengan Toga, Tomas, Toda maupun dengan pejabat Pemerintahan Desa.

Kopda Rudianto mengatakan, Komsos dengan masyarakat Desa binaannya secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya Masyarakat dapat menyebar luaskan kepada seluruh warga yg ada di Desa tersebut dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang dihadapi masyarakat desa binaan.