Pasca Lebaran, Babinsa Singgersing Cek Harga Sembako

Subulussalamย – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0118/Subulussalamย  Serka Saehudin, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos),ย  Rabu (12/6/19) siang.

Komsos tersebut, dilaksanakan oleh Serka Saehudin, di Kedai warga Kelurahan Singgersing, Kecamatan Sultan daulat, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

Komsos tersebut dilaksanakan guna untuk memantau harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) dan sayur mayur, yang dijual oleh para pegadang Kelurahan Singgersing. Mengingat pasca lebaran, biasanya harga sembako maupun sayuran, dapat melambung tinggi.

โ€œKita laksanakan pengecekan harga kebutuhan pokok masyarakat pada H+8 Lebaran Idul Fitri. Dan Alhamdulillah harganya masih normal, meski habis lebaran,โ€ terang Serka Saehudin.

Anggota TNI AD dibawah jajaran Koramil 04/Sultan daulat, Kodim 0118/Subulussalam tersebut juga menghimbau kepada para pedagang, agar tidak menaikkan barang terlampau tinggi. Karena hal itu bisa menjadi beban bagi masyarakat yang bertindak sebagai konsumen. Apalagi masyarakat baru saja merayakan Hari Raya Idul Fitri, yang menguras biaya dan tenaga.

โ€œTapi syukurlah, para pedagang tetap menjual barang dagangannya dengan harga yang cukup stabil. Sehingga tidak membebani para konsumen,โ€ ujarnya.

Berdasarkan hasil pantauanya, selain harga kebutuhan pokok yang masih relatif normal, stock barang juga terpantau aman untuk beberapa hari kedepan.

โ€œSepertinya untuk stock barang kebutuhan pokok bagi masyarakat aman, tidak ada kendala. Mudah-mudahan ini akan terus berjalan normal seperti biasa,โ€ harapnya.