Babinsa Koramil 05/Beutong Ajak Warga Jaga Keamanan Lingkungan

Nagan Raya – Menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan warga masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Beutong, Kodim 0116/Nagan Raya, Serda Muhammad, yang melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di warung kopi membahas tentang keamanan lingkungan di wilayah Desa binaannya di Desa Meunsah Krueng, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Jumat (14/6/19).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta merupakan upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya, sehingga mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dengan warga masyarakat.

Serda Muhammad menyampaikan, di mana saja bertemu dengan warga, dirinya selalu mengingatkan masalah keamanan lingkungan dan toleransi untuk saling menghormati antar sesama, sehingga terjalin silahturahmi yang harmonis dalam kehidupan bermasyarakat.

 “Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi, akan terjalin hubungan yang baik dengan warga masyarakat. Komunikasi tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Jadi, ini sebagai wujud kedekatan Babinsa dengan masyarakat,” ungkap Serda Muhammad.