Serka Dasrimus Rangkul Masyarakat Untuk Memotivasi Agar Selalu Peduli Terhadap Lingkungan Sekitar

Oleh

Aceh Selatan –  Serka Dasrimus personil Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan bersama warga dan Polsek Sawang melaksanakan kegiatan Jumat Bersih membersihkan sektor kanan dan kiri jalan desa Trieng Meuduro Tunong Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan. Jumat (14/6/19).

Manfaat pelaksanaan kegiatan Jumat bersih adalah terwujudnya lingkungan sekitar menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal menjaga kebersihan serta menguatkan tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat.

Kegiatan positif seperti ini digunakan Babinsa sebagai ajang untuk memotivasi warga desa agar selalu peduli terhadap lingkungan sekitar dengan menjaga kebersihan, dengan terjaganya kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal akan tercipta keindahan dan kesehatan.

Menurut Serka Dasrimus, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan Jumat bersih pada pagi ini adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Hal ini dilakukan demi kesehatan sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik, hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama antara aparat kewilayahan dan masyarakat sekitar.

“Sudah menjadi kewajiban kita bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan. Sebagai aparat kewilayahan sudah seharusnya kami memberikan contoh dengan melakukan hal yang positif seperti kegiatan Jumat bersih ini” tutup Serka Dasrimus.

Komentar

Loading...