Kodim Aceh Jaya Kibarkan Bendera Merah Putih

Aceh Jaya – Seluruh Personil  TNI Kodim 0114/Aceh Jaya melaksakan kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih, Senin ( 17/6/2019).

Upacara yang berlangsung di lapangan upacara Makodim tersebut terpantau berjalan dengan lancar dan  khitmad.

Pada kesempatan ini Komandan Kodim ( Dandim ) 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama bertindak sebagai Inspektur Upacara ( Irup ).

Dandim dalam amat Pangdam Iskandar Muda yang dibacakannya menyampaikan upacara pengibaran bendera merupakan wujud rasa bangga, penghormatan kita terhadap sang merah putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara.

” Masih dalam suasana idul fitri dengan tema  Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1440 H, yaitu  kita tingkatkan iman dan taqwa prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. Tema ini agar dipedomani, dihayati dan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara, ” kata Dandim.

Pada amanat yang dibacakan Dandim tersebut, Pangdam mengingatkan agar seluruh prajurit TNI dan PNS Kodam IM melaksanakan tugas pokok TNI.

” Pada kesempatan ini saya mengingatkan kembali kepada segenap prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda agar melaksanakan tugas pokok yaitu terus menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan serta pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan keutuhan wilayah negara kesatuan yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945, ” ujar Dandim.

” Pranjurit kodam IM hendaknya selalu meningkatkan kepekaan, kewaspadaan, serta kesiapsiagaan satuan terhadap perkembangan situasi sebagai antisipasi menghadapi anacaman yang mungkin timbul serta meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, “.

” Semoga allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbinganya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan Negara Indonesia yang sangat kita cintai ini, ” tutupnya.