Sertu Faisal Bantu Perbaiki Saluran Air Sawah

Aceh Jaya โ€“ Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Faisal membantu petani memperbaiki saluran air sawah di desa binaannya yaitu Desa Keude Panga Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Selasa (18/6/2019).

Salah satu petani yang saat ini membutuhkan persediaan air tersebut adalah Bapak Samaun. Bapak Samaun sendiri sedang dalam proses mengolah sawahnya dan dalam waktu dekat direncanakan akan segera ditanami padi.

โ€œ Saya hari ini membantu memperbaiki saluran air di lahan persawahan warga, kita ingin aliran air tetap lancar dan dapat memenuhi kebutuhan petani, โ€œ kata Sertu Faisal.

Amatan di lokasi Sertu Faisal tampak berada di tengah sawah. Dengan menggunakan peralatan cangkul dirinya memperbaiki saluran hinggaย  aliran air dapat normal kembali.

โ€œ Kita menginginkan para petani tidak mengalami kendala apapun, โ€œ ujar Sertu Faisal.

Kehadiran Sertu Faisal tersebut merupakan upaya Koramil 05/Panga dalam menyukseskan swasembada pangan yang digagas oleh pemerintah. Pendampingan seperti ini telah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu dan dilakukan secara terus menerus.

โ€œ Kita beraharap kehadiran kita sebagai Babinsa akan dapat memompa semangat petani sehingga tujuan swasembada pangan dapat tercapai, โ€œ tutup Sertu Faisal.