Babinsa Koramil 10/Pgs Bantu Petani Panen Padi

Takengon – Dengan penuh semangat Dua Babinsa Koramil 10/Pgs Serka Agustiar dan Kopda Dedi Kurniadi mendampingi Petani membantai panen padi lokal jenis Pulo Aceh milik masyarakat Bapak Bantasyam yang berada dilahan pertanian Dusun Bur Ujung Kp. Ujung Gele Kec.Pegasing Kab.Aceh Tengah, Rabu (19/06/19).

Menurut keterangan dari Danramil Pgs Kapten Inf Bambang Suhartono, ditempat terpisah yang masih masuk wilayah teritorial Koramil Pegasing, Dua Babinsa Sertu Giman dan Kopda Sukarsono juga melaksanakan hal yang sama yaitu membantu Petani panen padi jenis Ciherang milik Ibu Jubaidah, tempatnya dipersawahan Kampung Uning Niken Kecamatan Bies Kabupaten Ateng.

Mendampingi Petani tersebut Kata Danramil, merupakan salah satu dinasnya Bintara Pembina Desa, yaitu melakukan program Upaya Khusus Padi Jagung Kedelai ( Upsus Pajale, kalau secara pokok tugas Babinsa antara lain mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah binaan.

Kebersamaan TNI-Rakyat khususnya dengan Petani dalam menjalankan program swasembada pangan mempunyai arti tersendiri dan sekaligus sebagai pembelajaran bagi anggota Tentara serta bisa mempererat tali silaturahmi sehingga jika terjadi suatu permasalahan di Desa, warga bisa langsung berkordinasi dengan Babinsa, Pungkas Kapten Inf Bambang.