Sambut HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019, Posramil Penaggalan Bersama Polsek Penanggalan Bakti Sosial

Subulussalam – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019, Posramil Penanggalan dibawah Koramil 01/Simpang kiri jajaran Kodim 0118/Subulussalam bersama Polsek Penanggalan melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan melaksanakan kerja bakti Sinergitas TNI-POLRI pembersihan seputaran Masjid Al-Amin Desa Cepu Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Jumat (21/06/2019).

Karya bakti Sinegritas ini melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Penanggalan Aiptu Arifin dan Bamin Posramil Serma Zulfokar.

Sebelum kegiatan Karya Bakti dimulai, lebih dulu dilakukan apel pagi dipimpin Kapolsek dan Bamin Posramil untuk memberikan penjelasan tentang objek dan pembagian tugas kepada seluruh personel yang terlibat karya bakti.

Kapolsek Penanggalan, Aiptu Arifin mengatakan dalam rangka memperingati HUT Bayangkara ke 73 Polsek dan Koramil melaksanakan Karya bakti dan bakti sosial dengan kegiatan pembersihan lingkungan di sekitar Masjid Al-Amin Desa Cepu.

Selanjutnya, Bamin Posramil Serma Zulfokar  dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan ini, menurutnya Bakti Sosial ini merupakan sinergitas antara TNI-POLRI.

Selanjutnya pihaknya juga akan terus melakukan kegiatan-kegiatan bersama aparat kepolisian khususnya Polsek Penanggalan untuk meningkatkan Soliditas dan Sinergitas antara TNI-Polri serta untuk menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan Polri.

“Kita senantiasa berupaya untuk terus bersama-sama menjalin sinergitas dan menjaga komunikasi serta hubungan yang harmonis untuk menciptakan kondusifitas wilayah dengan melaksanakan kegiatan bersama” Ujar Serma Zulfokar
Kendati hari Bhayangkara di seluruh Indonesia jatuh pada tanggal 1 Juli, tapi tidak mengurangi semangat kita, untuk tetap berkarya, dan bersinergi dengan berbagai pihak,”ujarnya.

Sinergitas antara TNI-POLRI, lanjut Bamin Posramil, harus tetap dijaga dan dipelihara, agar di harapkan terjalin hubungan yang baik diantara aparatur penegak hukum dengan semua lapisan masyarakat, pungkasnya.