Babinsa Pasie Raya Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sochibul membantu Ibu Mursida menanam padi di Desa Alue Jang Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Sabtu (22/6/2019).

Ibu Mursida merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Ingin Maju 4 yang selama ini  selalu mendapat pendampingan dari Serda Sochibul jika sudah mulai turun ke sawah.

“ Ibu Mursida sudah mulai kembali menanam padi, saya ikut serta membantu. Sebagai Babinsa saya sudah sering ke lokasi ini memberikan pendampingan, “ kata Serda Sochibul.

Kegembiraan tampak jelas dari raut wajah Serda Sochibul ketika berada ditengah – tengah sawah. Ia bersama para petani berada di atas lumpur mananam padi.

Bagi Serda Sochibul kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas baginya. Dirinya berharap dengan hadirnya Babinsa akan dapat memotivasi dan mendorong para petani agar lebih giat dalam bekerja.

“ Kita  berikan pendampingan dan motivasi kepada para petani agar mereka semangat dalam bekerja. Kita ingin bersama – sama dapat menyukseskan swasembada pangan yang digagas oleh Pemerintah, “ tutupnya.