WS Aster Kasdam IM Tinjau Pengerjaan Cetak Sawah Baru di Pidie

Pidie –  Wakil Sementara (WS) Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IM, Kolonel Inf Andy Mustofa Akad SE di dampingi Pasiter Kodim 0102/ Pidie Kapten Inf Dwi Santosa meninjau perkembangan Pengerjaan cetak sawah baru Tahun Anggaran 2019 di Desa Bangkeh, Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie, Minggu (23/06/2019).

Dalam kegiatan Peninjauan tersebut Aster Kasdam IM kepada Pasiter dan anggota Babinsa Koramil 17/ Geumpang yang melaksanakan pendampingan dan pengawasan kegiatan cetak sawah baru tersebut menyampaikan supaya selalu mengingatkan dan mengarahkan operator alat berat untuk selalu memperhatikan batas – batas wilayah yang sesuai dengan Rekapitulasi SID (Survei, Investigasi dan Desain), dan selalu berpedoman kepada petunjuk Teknis yang harus dilakukan dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Aster juga menekankan agar dalam pemetakan sawah dan pembuatan Jalan Pematang nantinya diselaraskan dengan pembuatan tali Air supaya dalam pembagian pengairan nantinya tidak menjadi permasalahan dikemudian hari.

Kepada Kapoktan dan Anggota Poktan Penerima Manfaat Program Cetak sawah tersebut Aster mengharapkan agar seluruh anggota poktan turut aktif membantu kegiatan tersebut serta benar – benar memanfaatkan sawah tersebut bila sudah selesai nantinya, sehingga tujuan program cetak sawah baru dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan swasembada pangan dapat tercapai.

Sementara itu Kapoktan Lhouk Kareung bapak Sulaiman mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang selalu berperan aktif membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang mana salah satunya dengan menjadi pelaksanana program cetak sawah baru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 17/geumpang, Kapten inf Jais .H, Kechik Desa Bangkeh, Mahdi S.T, Bamin cetak sawah Sertu Triyono, Ba Stafter Dim 0102/Pidie Serma Dedi Budiharno, Babinsa Ramil 17/Geumpang, Kapoktan Lhouk Kareung Sulaiman beserta lima orang anggota Poktan.