Babinsa 07 Teupah Barat Bantu Petani Panen Padi

Simeulue – Seluruh Babinsa Kodim 0115/Simeulue terus melakukan pendampingan kepada para petani. Seperti Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Serda Wahyuni Lingga yang selalu mendampingi para petani warga desa binaannya dalam mewujudkan Program Pemerintah untuk ketahanan pangan. Kamis (11/07/2019).

Dalam proses panen padi tersebut, Serda Wahyuni Lingga dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi. Kegiatan Upsus membantu petani ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah sehingga sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apa lagi dalam kegiatan panen padi seperti ini.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar Program Swasembada Pangan dapat tercapai dan sukses dan diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama sama, dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produksi maupun produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para Babinsa.

“Kami Babinsa, akan terus lakukan pendampingan kepada para petani. keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami, ini menunjukan bahwa kami Babinsa sudah berhasil dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani,” ucap Serda Wahyuni Lingga.