Babinsa Koramil Lamno Himbau Warga Tidak Bakar Lahan

Oleh

Aceh Jaya - Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Junizar menghimbau warga agar tidak membuka atau membersihkan lahan dengan cara di bakar.

Himbauan ini disampaikan saat Serda Junizar melaksanakan patroli pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) di Desa Pante Cermin Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Kamis ( 11/7/19).

" Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan kami menghimbau agar masyarakat yang mempunyai lahan ketika membuka atau membersihkan agar tidak membakarnya, " kata Serda Junizar.

Menurut Serda Junizar cuaca kemarau saat ini akan sangat memudahkan terjadinya Karhutla, oleh karena itu dirinya berharap agar seluruh komponen ikut berpartisipasi mencegah terjadinya Karhutla.

" Kita akan berupaya agar peristiwa Karhutla tidak terjadi karena akan menimbulkan kerusakan lingkungan yang lebih besar, kita ingin semua komponen ikut berpartisipasi mencegahnya," tutup Serda Junizar.

Kodim 0114/Aceh Jaya melalui jajaran Koramil dan Posramil  akhir - akhir ini mulai gencar melaksanakan patroli pencegahan Karhutla di seluruh wilayah tugas mereka.

Sebelumnya Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama telah mengintruksikan setiap hari Babinsa agar melaksanakan patroli Karhutla.

Komentar

Loading...