Genjot Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 05/Beutong Bantu Petani Semprot Padi

Oleh

Nagan Raya – Koramil 05/Beutong Kodim 0116/Nagan Raya Babinsa Kopda Jasrian membantu Petani melaksanakan penyemprotan hama pada tanaman padi dilahan Bapak Saiful Ibrahim Kelompok tani Sejahtera di Desa Meunasah Krueng, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Kamis (11/7/2019).

Kegiatan Hanpangan tersebut yaitu membantu penyemprotan racun fungisida, untuk membasmi hama padi yaitu berupa Hewan Walang sangit pada padi yang ditanam dilahan Bapak Saiful Ibrahim dengan jenis padi yang ditanam Parietas bantuan dari Pemerintah yaitu infari 32, dengan Kelompok tani Sejahtera di Desa Meunasah Krueng Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya.

Babinsa Ramil 05/Beutong menyampaikan juga kepada petani perlunya penyemprotan Hama dengan (Fungisida) untuk mengantisipasi Hama walang sangit yang beraksi pada masa bulir padi mulai berisi mulai umur 40, 80 hari padi yang ditanam sehingga pertumbuhan padi menjadi lebih baik serta mendapatkan bobot bulir padi yang maksimal sehingga tidak merugikan petani.

Dengan adanya Kelompok Tani beserta Babinsa Ramil 05/Beutong dilapangan saling berinteraksi serta saling memberikan informasi, sehingga motivasi petani lebih tinggi agar petani lebih bersemangat dalam melaksanakan kegiatan menanam padi.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar dapat membantu para petani dalam mengatasi masalah dalam bercocok tanam padi.

Sehingga tercapainya Swasembada pangan yang lebih baik, begitu juga dengan hubungan kepada masyarakat kelompok tani terjalin kedekatan antara TNI dengan Rakyat khususnya Babinsa Ramil 05/Beutong dengan Petani yang ada di Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya.

Komentar

Loading...